Bloggersholic Notice:

Sebentar lagi Bloggersholic akan mempunyai nama domain sendiri...

Tips & Tricks agar ter-index google


Sebenarnya banyak sekali sih tips & tricks untuk membuat blog anda ter-index oleh Search Engine (Google khususnya), tapi saya sendiri lebih suka melakukan yang akan saya sampaikan berikut ini.

1.Sediakan teks. Search Engine menyukai teks atau tulisan. Anda dapat mengirimkan foto terbaru tetapi anda harus tetap menyertakan teks. Buatlah setiap posting setidaknya terdiri atas 200 kata, sehingga peluang ter-index lebih besar. Kemudian hindari mempunyai beberapa topik berbeda dalam postingan sama. The rules are 1 topic, 1 posting.

2. Hindari duplikasi konten sebuah post. Search engine mempunyai cara untuk mendeteksi duplikasi konten dan jika terdapat dua halaman yang mirip, maka hanya salah satu yang akan dipilih, sedangkan yang lainnya akan jarang ditampilkan dalam halaman hasil search engine. Biasanya akan ditampilkan pesan seperti ini:

"In order to show you the most relevant results, we ommited some entries very similar to those already displayed. If you like, you can repeat the search with the ommited results included"


3. Jangan berikan judul yang terlalu panjang pada blog. Judul yang baik adalah tidak lebih dari 10 kata. Mengapa hanya 10 kata? Tentu agar lebih ringkas, sehingga bersifat informatif dan lebih mudah ter-index oleh searc engine. Tidak semua teknologi search engine sama sih, setidaknya cara ini akan menjadikan blog anda berbeda dari yang lain.

3 tips & tricks diatas yang mulai saya lakukan sekarang. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar