Bloggersholic Notice:

Sebentar lagi Bloggersholic akan mempunyai nama domain sendiri...

Tips Upload Template Tanpa Kode bX-error


Banyak pengguna Blogger yang tidak dapat mengupload template baru yang tersedia di berbagai situs, saya sendiripun mengalaminya. Beberapa diantaranya karena mendapat kode error seperti:
bx-bliced
bX-ev85ll
bX-39cc9q
bX-y6cz0v
bX-982020
Dan masih banyak lagi kode error lainnya yang pada intinya bahwa template tidak bisa di upload dengan sempurna.

Akhirnya saya bisa mengupload dengan sedikit tips seperti ini:

  • Langkah awal coba untuk mengupload template anda buka Dashboard>halaman Layout>Edit HTML. Memang tidak semua template akan mendapat kode bX-error, tapi bila anda mendapatkannya lanjutkan ke langkah kedua.
  • Cari kode b:widget id= pada template anda, misalnya:
b:widget id='Header1'
b:widget id='Blog1'
b:widget id='Label1'
b:widget id='HTML1
  • Ganti setiap angka pada kode tersebut ditambah menjadi angka selanjutnya. Contohnya, Header1 jadi Header2; Label3 menjadi Label4 dan seterusnya.
  • Setelah mengganti semua angka widget id tersebut preview dulu, kalau templatenya sudah bisa muncul dan berhasil, save template anda. (JANGAN LANGSUNG DI SAVE TEMPLATENYA..!)
Sekarang anda tidak mendapatkan kode bx-error lagi deh...

Oiya, sekedar mau mengingatkan, kenapa sih kok akhir-akhir ini template blogger yang baru sering sulit diupload atau mendapat kode bX-error??

Ini disebabkan banyak kode template blogger yang di coding ulang dari template WP. Jadi kalau teman-teman yang punya hobi mengcoding ulang WP menjadi template Blogger, silahkan dicek dulu guidelines untuk developer template. Sehingga masalah seperti ini tidak akan terulang.

Selamat mencoba..!

0 comments:

Posting Komentar