Bloggersholic Notice:

Sebentar lagi Bloggersholic akan mempunyai nama domain sendiri...

Domain CO.CC Yang Ga Gratis Lagi


Dari melihat judul pun pasti anda kaget dan bertanya-tanya kan? Dan pasti banyak yang menyangkal bahwa domain gratis yang diberikan oleh co.cc pada kita itu sebenarnya bayar.

Saya akan jelaskan, sesingkat mungkin. Karena hal ini sebenarnya saya juga belum mengalami, walaupun saya pernah mendaftarkan sebuah nama domain ke co.cc yang mendapat cukup banyak trafik. Saya mendapat bocoran berita tentang hal ini ketika saya jalan-jalan untuk mencari info seputar blogging, dan akhirnya saya sampai ke blog nya Mas Yasmara. Isinya tentang domain co.cc yang ga gratis lagi, ternyata setelah umur domain kita sudah mencapai 1 tahun hak kepemilikan kita dicabut dan tidak dapat di protes. Wah sayang sekali kan? Setelah capek-capek kita membangun blog kita,mencari back link, memposting, dan tetek bengek ngeblog lainnya, blog kita direbut begitu saja a.k.a tidak dapat di akses lagi.

Padahal banyak sekali blogger lain yang mempromosikan di blog nya tentang domain gratis dari co.cc, dan sialnya co.cc sendiri terkesan memanfaatkan ini dengan memasang tagline yang menjanjikan seperti dapatkan domain gratis dengan nama anda. Tapi yang tidak disebutkan adalah seberapa lama gratisnya... yah itu tadi, cuma 1 tahun. Sehabis itu anda di wajibkan untuk membayar agar dapat merawatnya lagi. Dan tidak ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai domain kita yang telah direbut tadi.

Yah beruntung bagi anda yang tidak terjerumus untuk memakai layanan domain gratis co.cc ini, karena saya sendiri sih sudah curiga, "Kok gratis tapi ga ada embel-embelnya yah?"
Ini sekedar pendapat pribadi saya saja lho, karena buat saya harga atau modal yang kita keluarkan itu sebanding dengan pelayanan yang diterima oleh kita. Jadi ya saya memilih membayar sewa nama domain dan hosting, walaupun blog saya yang ini masih pake yang gratisan... Hehehehe. Nama nya juga baru belajar, nanti kalo udah sedikit mengerti baru blog ini saya belikan nama domain berbayar sekaligus hostingnya.

3 comments:

Yasmara.id mengatakan...

Makasih mas, dah ikut nyebarin berita ini. kasihan yang ga tahu

Sourceid mengatakan...

Kalo cuma buat belajar dan coba2 domain registration dan sistem DNS sih ok2 aja...
Anggap aja belajar.. tapi nama domainnya jangan dikembangin/ promosikan... rugi..
Terus pake hosting gratis pula kaya blogspot atau www.000webhost.com
Namanya juga gratisan gak ada yang bisa diandalkan 100% saya udah sering ama namanya layanan gratisan yang katanya seumur hidup buktinya banyak yang free hosting tiba2 reset sendiri :P
www.000webhost.com aja katanya bisa PHP mail ternyata cuman 2 minggu abis itu ngak berfungsi lagi :P yang selama ini belom pernah mengecewakan baru layanan gratis Google :P

namanya juga belajar.. kalo udah fasih.. baru pake yang serius.. hehe
beli domain dan hosting yang bener2 profesional :)

buJaNG mengatakan...

Ya kan memang bener gratis 1 tahun.... Masalah gratis yang cuma 1 tahun masih bisa diakalin kok biar bisa diperpanjang l;agi...

Posting Komentar