Bloggersholic Notice:

Sebentar lagi Bloggersholic akan mempunyai nama domain sendiri...

SEO Tips - Merubah Title Tags Menjadi Lebih Search Engine Friendly


Bagi yang memakai blogger sebagai platformnya, tentu merubah title tag yang terdapat di browser anda menjadi salah satu kendala yang terjadi. Akhirnya saya mencoba untuk merubahnya menjadi seperti ini:

contoh title tag

contoh title tag

Kalau anda melihat pada gambar, judul dari posting sudah ikut tampil juga pada browser (saya memakai opera). Nah, teknik yang seperti ini akan merubah title tag menjadi lebih search engine friendly...

Opsi ini lebih baik bagi mereka yang berharap dapat mengoptimalkan template Blogger agar lebih baik di peringkat mesin pencari. Google dan mesin pencari lainnya akan menggunakan tag judul dari posting Anda halaman untuk menemukan yang paling cocok untuk hasil pencarian, dengan menggunakan teknik ini akan memastikan kata kunci dalam judul posting Anda akan ditemukan lebih mudah.

Caranya pun sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu membuat perubahan kode sedikit (dan sangat mudah) pada template Anda untuk judul tag baru.


Berikut adalah apa yang harus Anda lakukan:

1. Pergi ke Layout> Edit HTML di dashboard Blogger Anda.
2. Cari baris kode ini:

<title><data:blog.pageTitle/></title>


Dan mengganti ini sejalan dengan seluruh bagian dari kode berikut ini sebagai gantinya:

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>



3. Terakhir, simpan template Anda.

Sekarang, bila Anda melihat halaman posting Anda, Anda tidak akan melihat judul blog Anda muncul sebelum judul posting Anda judul dalam browser bar. Selain itu, spider mesin pencari akan menemukan kata kunci dalam judul posting Anda dengan lebih mudah, yang dapat menyebabkan peningkatan dalam peringkat dari hasil mesin pencari (tapi jangan sampei kelupaan untuk menambahkan kata kunci dalam judul posting Anda yang relevan dengan konten artikel anda!).

2 comments:

Beth mengatakan...

SEO is a key to success for every website. One must optimized their site to get traffic on their website.

Unknown mengatakan...

@Beth
I agree with you. Thanks for your comment, Beth.

Regards

Posting Komentar